Timnas Indonesia U-23 vs Australia Dipimpin Wasit Arab yang Pernah Rugikan Garuda Muda


Timnas Indonesia U-23 vs Australia Dipimpin Wasit Arab yang Pernah Rugikan Garuda Muda


Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Australia akan digelar pada Kamis (18/4/2024). Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Arab Saudi bernama Majed Mohammed Al-Shamrani, yang sebelumnya telah merugikan Garuda Muda.

AFC telah mengumumkan secara resmi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Australia, dengan Majed Mohammed Al-Shamrani sebagai wasit utama.

Wasit asal Arab Saudi tersebut akan dibantu oleh dua asisten, Hesham Mohammed (asisten wasit 1) dan Omar Ali A Aljamal (asisten wasit 2), serta Abo Yehia sebagai wasit keempat.

Di ruang Video Assistant Referee (VAR), tugas akan dijalankan oleh Ali Fakih (Lebanon), Abdullah Dhafer Al Shehr (Arab Saudi), Nagor Amir Bin Noor Mohamed (Malaysia), dan Mohammed Obaid Khadim (Uni Emirat Arab).

Penunjukan Majed Mohammed Al-Shamrani sebagai wasit utama telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan netizen Indonesia karena pengalaman sebelumnya di mana dia merugikan Garuda Muda.

Pengalaman tersebut terjadi pada final SEA Games 2019 ketika timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Saat itu, terdapat momen krusial di mana Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau, menyebabkan cedera yang menghalangi kelanjutan pertandingan. Meskipun Doan Van Hau melakukan pelanggaran berbahaya, tidak ada kartu kuning atau merah yang dikeluarkan oleh Majed Mohammed Al-Shamrani.

Kejadian ini menjadi sorotan karena sebelumnya Timnas Indonesia U-23 juga mengalami ketidakadilan dalam pertandingan awal Piala Asia U-23 2024, di mana mereka mendapatkan dua kartu merah dan tim tuan rumah mendapat penalti yang merugikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel